Pilihan Pakaian Yang Cocok Untuk Interview Kerja

Hal apa yang terlintas di pikiran kamu ketika kamu mendapatkan panggilan interview dari perusahaan idaman? Pastinya senang banget kan! Pasti deh kamu buru-buru mencari informasi mengenai perusahaan tersebut dan mempelajari hal yang kira-kira akan menjadi bahan interview.

Hal-hal itu memang wajar kamu lakukan tapi karena terlalu sibuk melakukan hal-hal tersebut jangan sampai kamu mengabaikan outfit kamu ya ketika pergi interview karena hal tersebut cukup berpengaruh loh dan dapat mempengaruhi psikologis kamu! Berikut adalah pilihan pakaian yang cocok untuk interview kerja.

1. Pelajari budaya berpakaian di kantor tersebut.

Hal ini sangat penting. Jika kamu melamar ke corporate maka sebaiknya kamu menggunakan celana bahan atau kemeja pria yang baru kamu beli kemarin. Tapi jika kamu melamar ke startup, mungkin kamu bisa menggunakan pakaian yang lebih santai seperti jeans dan polo shirt. Tentu kamu nggak mau salah kostum kan ketika interview, bisa-bisa orang yang interview bisa ilfeel duluan lihat gaya pakaian kamu.

2. Pilih warna yang tepat.

Pilihan warna juga tidak kalah penting dari gaya pakaian kamu. Jika kamu ingin memberikan kesan berwibawa, kamu dapat menggunakan warna-warna gelap. Tapi jika kamu ingin memberikan kesan bahwa kamu merupakan orang yang mudah didekati, kamu dapat menggunakan pakaian dengan warna-warna cerah.

3. Perhatikan motif pakaian.

Jika kamu bukan melamar ke perusahaan yang bergerak di bidang fashion, sebaiknya hindari menggunakan pakaian bermotif. Karena jika kamu menggunakan pakaian yang terlau bermotif, kamu dapat mengganggu fokus orang yang melakukan interview pada kamu.

Hal ini juga berlaku untuk sepatu, ikat pinggang, tas wanita. Sebaiknya kamu menggunakan sepatu dan ikat pinggang dengan warna yang sama. Sebaiknya warna nya warna netral seperti warna coklat atau warna hitam.

4. Pilih pakaian yang nyaman.

Setelah kamu memilih jenis pakaian yang akan kamu gunakan, pastikan baju kemeja pria terbaru kamu nyaman ya untuk digunakan, tidak kekecilan atau tidak kebesaran. Karena kamu pasti tidak mau kan jika sepanjang interview kamu harus menarik-narik baju kamu yang kekecilan. Baju yang kebesaran juga tidak akan nyaman untuk dipandang.

Leave a comment